Halo Co.Creators!
Saat ini di twitter lagi rame nih ngebahas tentang mobile banking-nya salah satu bank swasta berwarna biru. Pembahasannya mengenai kesan “kuno” pada user interface-nya, namun mudah digunakan khususnya oleh Baby Boomers atau Gen X yang belum terbiasa dengan teknologi.
Pembahasan berlanjut pada dominansi generasi tersebut di bank biru itu memiliki stigma banyak uang, sehingga tetap dimanjakan dengan UI/UX yang sesuai.
Orang tua yang punya duit aja masih agak kesulitan pake aplikasi yang sederhana gini, ngapain bikin fancy buat yang ngga punya duit? (Cuitan salah satu akun)
Jika berpikiran seperti ini, apakah baru akan diperbarui sesuai selera Millenials jika generasi tersebut sudah “tidak ada”? Menurut saya sih seharusnya ngga gitu juga ya 😅
Cuitan pun semakin berlanjut dengan bahasan yang mengarah ke User Experience itu lebih penting daripada User Interface karena yang penting itu kan Nasabah nyaman dalam menggunakannya. Lalu bagaimana dengan Nasabah Millenials-nya? Jika UI/UX memang tidak bisa memuaskan semua pihak, mana yang teman-teman pilih?
Mungkin bagi teman-teman Co.Creators atau yang kemarin ikutan workshop UI/UX atau Kakak-kakak Jenius UI/UX Squad bisa sekalian berbagi ilmu di sini mengenai fenomena tersebut supaya bisa kita ambil pelajarannya.