Di era digital, banyak tindak kejahatan yang berusaha mengambil informasi pribadi. Gak heran kita jadi lebih awas, terutama mengenai registrasi bank digital yang sepenuhnya bisa diakses melalui smartphone.
Walaupun begitu, Jenius sangat mengutamakan dan menjamin keamanan data para nasabah. Berbagai lapisan keamanan telah disiapkan untuk memproteksi akunmu dari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Apa saja?
Password
Password dibutuhkan saat log in secara online, perubahan informasi pribadi seperti alamat, e-mail, PIN serta verifikasi transaksi yang kamu lakukan.
Bagaimana jika kamu lupa password?
- Tekan tombol RESET pada layar log in
- Masukkan alamat e-mail yang telah terdaftar di Jenius
- Masukkan 6 angka kode verifikasi OTP yang dikirimkan melalui SMS
- Masukkan 3 angka kode CVV dan tanggal kadaluwarsa m-Card Jenius
- Pilih LANJUT
- Masukkan password baru dan konfirmasi password.
- Tekan LANJUT
PIN Perangkat & PIN Kartu
Kamu membuat PIN Perangkat saat proses registrasi akun dan digunakan saat log in ke aplikasi. Khusus perangkat yang memiliki fingerprint, kamu bisa menggunakannya sebagai alternatif log in.
Sedangkan PIN Kartu, digunakan untuk transaksi di ATM dan mesin EDC. Walaupun kamu bisa membuat PIN yang sama, kamu dianjurkan untuk membedakan PIN untuk keduanya.
Bagaimana jika lupa PIN Perangkat dan PIN Kartu?
Jika kamu lupa PIN Perangkat, kamu bisa log in menggunakan password lalu ikuti langkah berikut.
- Pada saat kamu salah memasukkan PIN, akan muncul notifikasi bahwa terjadi kegagalan proses log in pada bagian atas layar handphone-mu.
- Pilih Unlink Device untuk masuk ke halaman log in Jenius.
- Pilih Saya sudah punya akun untuk log in.
- Masukkan username dan password, lalu akan muncul layar verifikasi.
- Masukkan 6 digit kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS ke nomor handphone yang sudah terdaftar di Jenius.
- Buat PIN baru (PIN bisa sama dengan PIN sebelumnya)
Untuk PIN Kartu, kamu bisa langsung membuat PIN baru di menu Card Center dan memilih kartu yang ingin kamu ubah PIN-nya. Klik menu yang ada di kanan atas, lalu pilih Ubah PIN.
Apa yang harus dilakukan jika perangkat yang didaftarkan ke Jenius hilang?
Segera akses Jenius secara online di https://secure.jenius.co.id dan hapus perangkat resmi yang terdaftar sebelumnya. Agar semua informasi yang ada di aplikasi Jenius tetap aman.
- Pilih menu Profil & Pengaturan
- Pilih Pengaturan
- Lalu pilih Perangkat Resmi. Dengan begini, akun Jenius di perangkatmu yang hilang akan otomotis terhapus.
Kini kamu gak perlu lagi khawatir data-datamu jatuh ke pihak yang salah. Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai keamanan Jenius silakan hubungi Jenius Help di 1500 365.