Tinggal dalam hiruk pikuk kehidupan Jakarta merupakan faktor utama yang memotivasi kami mendirikan Zenjiwa pada April 2020. Walaupun risiko yang diambil cukup besar untuk memulai bisnis pada awal pandemi, kami melihat peluang dan potensi yang baik untuk meluncurkan brand yang menjunjung konsep well-being lifestyle. Zenjiwa, yang bisa diartikan sebagai “jiwa yang tenang” adalah pengalaman yang kami harap bisa dirasakan setiap pelanggan melalui serangkaian produk wewangian.
Butuh waktu sekitar 6 hingga 8 bulan untuk menggodok konsep Zenjiwa dan melahirkan brand identity yang tepat. Bukan cuma menawarkan produk wewangian untuk menemani kegiatan #dirumahaja, Zenjiwa juga menunjukkan kepedulian terhadap sustainability melalui produk dan packaging yang bisa didaur ulang. Gerakan ini tentu membawa sentimen positif bagi Zenjiwa, membedakan kami dari kompetitor dan membawa penghargaan dari TOP Awards Asia 2021.
Baca juga: Bisnis Musiman: Menjanjikan atau Gak Sih?
Di era pandemi, Zenjiwa memanfaatkan media sosial seperti Instagram sebagai platform utama untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Selain memberikan visual yang berkualitas, Zenjiwa memakai campaign #reusetoreduce atau giveaway untuk membangun engagement yang baik dengan pelanggan. Dengan kata lain, brand akan lebih diketahui publik. Zenjiwa sendiri memang fokus pada kelestarian lingkungan, jadi hal ini tecermin pada produk yang dijual dan packaging yang ramah lingkungan. Bisa dibilang kami aktif membuat campaign yang relevan dengan value bisnis kami.
Selain kualitas produk yang baik, mempunyai koneksi yang baik membantu Zenjiwa untuk berkembang dari awal hingga sekarang. Koneksi dan word of mouth akhirnya membuahkan sejumlah kolaborasi kami dengan brand seperti Kopi Kalyan Jepang, Callie Cotton, Ann’s Bakehouse & Creamery, Femmue Indonesia, dan sebagainya. Kolaborasi seperti ini membuat masing-masing brand mendapatkan exposure.
Baca juga: Lika-Liku Membangun Bittersweet by Najla
Selain itu, Zenjiwa aktif berpartisipasi di sejumlah offline maupun online marketplace dan mengikuti bazar di Indonesia dan Singapura. Dengan adanya target market dua negara, itu berarti behaviour konsumen juga berbeda. Maka, kami memutuskan untuk menggunakan media sosial di Indonesia, sementara itu di Singapura kami aktif menggunakan website. Dengan begini, brand-mu lebih mudah diakses oleh konsumen. Besar harapan kami di tahun 2022 untuk memasarkan Zenjiwa ke ranah yang lebih besar serta mengembangkan variasi produk.
Kalau kamu memiliki budget untuk memasarkan produkmu, jangan ragu menggunakan ads. Bayarnya juga mudah dengan Jenius Bisnis, jadi kebutuhan bisnis gak tercampur dengan kebutuhan pribadi. Karena itulah, dengan adanya kemudahan aksesibilitas terhadap produk, Jenius merupakan main account bisnis sebagai pilihan yang tepat bagi Zenjiwa. Dengan interface yang nyaman, cool, dan straightforward, membantu kemudahan transaksi baik dari sisi Zenjiwa maupun pelanggan.
Comments ( 0 )